/ / / Erick Thohir Jadi Ketua Umum MES, PPHI: Ini Angin Segar Pengembangan Ekonomi Syariah Indonesia

Erick Thohir Jadi Ketua Umum MES, PPHI: Ini Angin Segar Pengembangan Ekonomi Syariah Indonesia

with No Comments
Spread the love

JAKARTA- Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) yakin dan percaya terpilihnya Erick Thohir selaku Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) akan mempercepat pengembangan sektor riil ekonomi syariah. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Umum PPHI, Riyanto Sofyan.

“Alhamdulillah, hari ini, angin segar juga datang bagi pengembangan sektor riil ekonomi syariah khususnya industri pariwisata ramah muslim di Indonesia,” kata Riyanto, Sabtu (23/1).

Ia juga mengungkapkan pengembangan ekonomi syariah tidak hanya terfokus nantinya pada percepatan sektor keuangan namun juga pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kapasitas dan sosok Pak Erick Thohir sebagai pengusaha sekaligus Menteri BUMN, saya yakin MES sangat bisa untuk lebih mempercepat pengembangan sektor riil ekonomi syariah khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Riyanto.

Pemilik Hotel Sofyan ini pun menambahkan bahwa karakteristik ekonomi syariah dan pariwisata halal sudah sesuai dengan karakteristik bisnis dan ekonomi di era new normal. Ia yakin pariwisata ramah muslim akan berkontribusi secara signifikan.

“Ekonomi syariah dan pariwisata ramah muslim adalah arus baru, insya allah akan berkontribusi secara signifikan guna mempercepat pemulihan dan pengembangan ekonomi di Indonesia,” ungkap dia.

Erick Thohir tidak lupa menyampaikan apresiasi untuk pengurus MES yang telah memberikan amanah baru untuk dirinya. Menteri BUMN ini pun optimis dapat menghadapi amanah baru tentu berkat dukungan dan juga kebersamaan dari semua pihak.

“Insya Allah dengan gotong royong dan kebersamaan, tantangan yang kita hadapi saat ini bisa kita laksanakan,” kata Erick Sabtu (23/1) sore via virtual.

Terpilihnya Erick sebagai Ketua Umum MES berdasarkan hasil sidang Tim Formatur Musyawarah Nasional (Munas) MES V yang digelar di Jakarta dan secara virtual pada Sabtu (23/1) sore. Erick mengajak para pemangku kepentingan dan juga pengurus MES untuk saling berkolaborasi seperti bertukar ide dan gagasan.

“Kami ingin berkolaborasi dengan semua pengurus MES. Program-program yang dilakukan harus riil, nyata, dan diimplementasikan,” ungkap Erick.

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?