/ / / Focus Group Discussion Penyusunan Paket Wisata Halal

Focus Group Discussion Penyusunan Paket Wisata Halal

with No Comments

Selasa, 28 November 2017
09.00 – 17.30 WIB
di Grand Mercure Hotel Harmoni Jakarta

 

Focus Group Discussion (FGD) ini diselenggarakan oleh Asdep Pengembangan Pasar dan Pemerintah bersama Tim P3Halal Kementerian Pariwisata. Dalam rangka mendukung program Kementerian Pariwisata dalam penyiapan Sellers/ Pelaku Industri Pariwisata Halal dan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas aktivitas Pemasaran dan Promosi khusus penjualan melalui tersusunya Produk Paket Wisata Halal yang nantinya akan dipasarkan sesuai dengan Target Pasar yang telah ditentukan.

Acara ini dibuka oleh Bapak Tazbir selaku Asdep Pengembangan Pasar Bisnis dan Pemerintah dalam hal ini mewakili Ibu Deputi Pengembangan Pemasawan Nusantara Kemenpar RI.

Narasumber:
– Riyanto Sofyan, Ketua Tim P3Halal Kemenpar, “Pariwisata Halal Indonesia: Penyiapan Sellers dan paket Wisata Halal Unggulan“,
– Hafizuddin Ahmad, Anggota Tim P3Halal, “Kriteria Penyusunan Paket Wisata Halal”

Dihadiri oleh berbagai unsur Pentahelix Pariwisata yakni Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Pejabat Eselon 3 dan 4 Dinas Pariwisata Provinsi, Pengurus DPD ASITA, Pengurus BPD PHRI dan para Pelaku Industri Pariwisata Halal (Hotel, Restoran, BPW, dll) dari 11 daerah yakni Aceh, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Pada kesempatan ini perwakilan Tim masing masing daerah memaparkan keunggulan pariwisatanya terkhusus Paket Wisata Halal yang telah disiapkan.

Dengan terselenggaranya FGD Paket Wisata Halal diharap dapat memantapakan komitmen pemerintah daerah dalam Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal, terdatanya Sellers/ Pelaku Pariwisata Halal serta Paket Wisata Halal dari 11 Destinasi Wisata Halal, dan Halal Event Unggulan yang ada di masing masing daerah.

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?