/ / / Pariwisata Halal di 1st China-UAE Conference on Islamic Banking & Finance

Pariwisata Halal di 1st China-UAE Conference on Islamic Banking & Finance

with No Comments
Spread the love

Sejalan dengan program ‘Kapital Ekonomi Islam’, dan sebagai yang pertama dari jenis usahanya di tingkat Asia dan regional untuk mempromosikan pertumbuhan reksa ekonomi Islam di UAE dan China, Pusat Perbankan dan Keuangan Islam Dubai (DCIBF) , Hamdan bin Mohammed Smart University (HBMSU), dan Pusat Pengembangan Ekonomi Islam (DIEDC), bekerjasama dengan China Islamic Finance Club, dan Zhishang Komunikasi Antarbudaya, serta Thomson Reuters mengadakan Konferensi Perbankan Islam dan Keuangan antara Cina dengan UEA, pada tanggal 24 dan 25 Mei 2016 di Diaoyutai State Guest House di Beijing.

Sebanyak 11 topik disampaikan di seluruh konferensi, mencerminkan pengalaman Dubai dalam mengembangkan ekonomi Islam; pengembangan Islamic Finance di Cina; kerjasama antara China, UEA dan luas wilayah Timur Tengah; dan pariwisata dan perhotelan dengan fokus pada menempa kemitraan baru berdasarkan strategi ‘ One Belt One Road’.
Sesi – sesi tersebut diisi oleh beberapa pembicara yang sudah ahli di bidangnya, diantaranya; Prof. Nabil Baydoun, Wakil Rektor Pengembangan Perusahaan dan Universitas di HBMSU; Li Jiping, VP Eksekutif Asosiasi Cina untuk Promosi Pembiayaan Pembangunan, Xie Wenbin, Presiden Xinjiang Eurasia Research Institute, dan Riyanto Sofyan, Chairman Sofyan Corporation dan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal.

Adapun Riyanto Sofyan mewakili sektor riil pada acara tersebut, khususnya Pariwisata Halal Indonesia yang perkembangannya mulai pesat dalam beberapa tahun terakhir. Beliau menyampaikan beberapa poin – poin penting mengenai perkembangan Pariwisata Halal di Dunia dan di Indonesia, mulai dari besaran wisatawan sampai kepada potensi – potensi destinasi di Indonesia yang dapat dikembangkan serta bagaimana dampak Pariwisata Halal terhadap finansial Islam maupun Umum.

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?