/ / / PPHI Dukung Kegiatan Komunitas Pariwisata di Bandara Internasional Yogyakarta

PPHI Dukung Kegiatan Komunitas Pariwisata di Bandara Internasional Yogyakarta

with No Comments
Spread the love

Jakarta – Antusiasme publik dalam pameran lukisan pertama yang diselenggarakan di Yogyakarta International Airport sungguh luar biasa. Sebanyak lebih dari seratus ribu pengunjung tercatat mengunjungi acara ini. Kegiatan yang diselenggarakan oleh DINI Art Production, Liquid Colour bersama Angkasa Pura 1 Yogyakarta ditujukan untuk memberi rasa semangat di tengah masa pandemi.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Taufik, owner DINI Art Production sekaligus Ketua DPD PPHI Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Sebagaimana tema “The Happiness In Pandemi”, kami berharap dapat memberi semangat untuk selalu bahagia walau ada pandemi Corona,” ungkap Taufik, Ketua DPD PPHI Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (5/1)

Menurut beliau, kebahagiaan adalah salah satu hal yang melatarbelakangi terciptanya pameran yang diselenggarakan sejak 25 November s.d. 5 Januari ini.

“Kebahagiaan pasti akan menjadi imun agar kita tidak mudah terkena penyakit, khususnya virus Covid-19. Kami percaya, sehat dan bahagia itu islami serta syariat, oleh karena itu, ini lah yang melatarbelakangi kami untuk menggelar pameran tersebut,” ujar beliau.

Sebanyak lebih dari 50 hasil lukisan karya 5 pelukis ternama yang tergabung dalam komunitas Liquid colour + Yogyakarta berhasil dipamerkan, di sepanjang lorong ruang tunggu Bandara Yogyakarta International Airport.

5 pelukis ini memiliki berbagai ciri khas tersendiri, yaitu: Endro Banyu, dengan ciri percikan airnya; Sigit Raharjo dengan ciri khas hiper realis; Utami, pelukis sejarah dan alam purba; Muji Raharjo, pelukis batu mulia dalam berbagai karakter; serta Roadyn Choirudin, dengan ciri gelembung-gelembung dalam setiap karyanya.

Berbagai hasil lukisan yang dipamerkan dalam pameran ini sungguh membuat para pengunjung terpukau, salah satunya adalah hasil karya Endro Banyu yang memvisualisasikan tokoh Putri Solo, Gusti Nurul dalam 3 bingkai dengan urutan blur hingga sempurna.

“Karya Gusti Nurul saya buat dari blur semakin ke jelas dengan harapan, bahwa budaya Jawa semakin ke depan seharusnya semakin jelas, tidak semakin kabur karena banyak nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” jelas Endro Banyu.

Seperti yang diketahui, pameran ini mendapat banyak sekali dukungan serta harapan dari berbagai pihak, salah satunya adalah GKR Mangkubumi, putri Gubernur DIY yang juga Ketua Kadin DIY.

“Saya mengucapkan selamat atas pameran seni liquid di Bandara YIA, dengan mengusung tema “The Happiness in Pandemi”. Semoga sukses dan membangkitkan semangat roda ekonomi khususnya di Yogyakarta,” tutup GKR Mangkubumi dalam ucapan yang diberikan melalui surat, pada Sabtu (28/11).

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?