/ / / PPHI Gandeng Kemenparekraf dalam Audiensi Strategi Wisata Ramah Muslim Berkelanjutan

PPHI Gandeng Kemenparekraf dalam Audiensi Strategi Wisata Ramah Muslim Berkelanjutan

with No Comments
Spread the love

Jakarta – Ketua umum Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) telah melakukan audiensi bersama Kemenparekraf RI pada Selasa, (2/2) secara virtual. Hal ini dilakukan dalam rangka konkret PPHI membantu program utama Kemenparekraf untuk membahas keberlanjutan dan kesinambungan pengembangan pariwisata ramah muslim di Indonesia.

Terdapat 3 poin utama yang ditekankan oleh Riyanto Sofyan, Ketua Umum PPHI dalam audiensi yang dilakukan pada Selasa (2/2).

“Dalam masa kebangkitan dan bertahan pada situasi ini, besar harapan kami agar Kemenparekraf dapat membantu berkolaborasi dalam cashflow, regulasi, dan event yang ada di PPHI” ungkap Sofyan via zoom.

Menanggapi paparan tersebut, Kemenparekraf menyambut baik adanya sinergi wisata ramah muslim yang berkembang di Indonesia.

“Wakil presiden sudah memandatkan kepada saya untuk membuat calendar of event di 5 destinasi superprioritas dengan skala low to high. Selain itu, wisata ramah muslim merupakan suatu extended services, tidak mengubah namun memberi layanan tambahan mulai dari aksesibilitas, hingga destinasi yang aman, dan nyaman,” Ujar Kemenparekraf yang akrab dipanggil Bang Sandi.

Selain itu, Sandiaga pun sangat tertarik dan siap berkolaborasi dengan event yang telah dilaksanakan oleh PPHI.

“Saya sangat tertarik untuk Sunnah Triathlon, kolabarasi antara memanah, berkuda, dan berenang. Harus gerak cepat untuk pembuatan event ini. Dalam jangka waktu 3-6 bulan sudah dapat terselenggara dengan baik,” tandas Sandiaga.

Wisnu Bawa Tarunajaya, Deputi Bidang Sumber Daya Kelembagaan Kemenparekraf juga siap mendukung untuk berkolaborasi bersama PPHI.

“Kami siap untuk membantu, mendukung, dan berkolaborasi untuk perkembangan wisata ramah muslim dan sertifikasi,” ucap Wisnu Bawa Tarumajaya.

Menurut Rezza Artha, ketua MES DKI Jakarta diperlukan strategi agar dapat bertahan dan bangkit pada situasi saat ini.

“Kita harus memiliki 1 strategi yang kuat agar dapat survive dan bagaimana caranya wisata ramah muslm dapat terlaksana dengan baik, serta menangkap peluang ekonomi yang bermanfaat,” kata Rezza.

“Saya pribadi atas nama MES, siap mendukung Wisata Ramah Muslim baik pusat maupun daerah.” Tutup Rezza Arta.

Audiensi yang dilakukan sejak pukul 17.00 s.d. 18.00 telah dihadiri oleh Ketua Umum PPHI (Riyanto Sofyan), Kemenparekraf RI (Sandiaga Uno), Deputi Bidang Kebijakan Strategis (R. Kurleni Ukar), ketua MES DKI Jakarta (Rezza Arta), Deputi Bidang Sumber Daya Kelembagaan Kemenparekraf (Wisnu Bawa Tarunajaya), serta bebrapa jajaran anggota PPHI lainnya.

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?