/ / / Sarasehan Industri Pariwisata Halal 2017

Sarasehan Industri Pariwisata Halal 2017

with No Comments

Sarasehan Industri Pariwisata Halal 2017 yang diselenggarakan oleh Asdep Pengembangan Pasar Bisnis dan Pemerintah dan Tim P3Halal Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) di Sofyan Hotel Betawi Jakarta Pada hari Kamis, 2 November 2017.

Narasumber dalam acara tersebut, adalah:
Riyanto Sofyan selaku Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata RI dan Ketua Umum Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI)

Acara ini dihadiri oleh sekitar 75 orang yang terdiri dari Asdep Pengembangan Destinasi Wisata Budaya, Asosiasi, Konsorsium, Para Pelaku Pariwisata Halal dan Media. Sarasehan ini diselenggarakan untuk mengumpulkan tokoh tokoh industri pariwisata halal (Hotel halal, Restoran​ halal, Spa halal, BPW halal, media termasuk Digital market place a.l jalanhalal.com, halallokal.com) yang berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya. Dalam rangka urun rembug tentang perkembangan ke depan Pariwisata Halal untuk kontribusi mendatangkan wisman muslim ke Indonesia dan menjawab isu isu strategis pelaku industri pariwisata halal seperti Advokasi, Regulasi dan Proteksi, Capacity Building, Latest Development & Information dan Networking.

 

Issue Strategis yg menjadi bahan bahasan diantaranya adalah :

1. Komitmen pimpinan Asosiasi dan Komunitas untuk meningkatkan kunjungan wisata halal ke Indonesia dengan terlibat didalam PPHI

2. Diantara dukungan yg diharapkan oleh pelaku adalah : Regulasi & Proteksi, Capacity Building, Networking & Update Information.

3. Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisman untuk destinasi Halal, diusulkan beberapa program sbb :
(a). Penyusunan Produk u & Beragam (b). Digital Sales (c). Optimalisasi Jaringan Diaspora Indonesia.

4. Tindak lanjut dari acara Sarasehan tersebut adalah Pembuatan Program yang mendukung rekomendasi yang masuk yg sedianya akan diselenggarakan pd tgl 22/11/2017 di Jakarta.

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?