/ / / Tebar Pesona Paket Halal Tourism Indonesia semarakkan Moscow Halal Expo 2017

Tebar Pesona Paket Halal Tourism Indonesia semarakkan Moscow Halal Expo 2017

with No Comments

Partisipasi Indonesia pada Moscow Halal Expo (MHE)

Indonesia kembali berpartisipasi pada Moscow Halal Expo (MHE) yang diselenggarakan tanggal 16-18 November 2017 di Sokolniki Exhibition Center dengan menghadirkan produk makanan halal dan berbagai destinasi wisata Indonesia dalam paket halal tourism. MHE merupakan pameran produk dan jasa halal tahunan yang diselenggarakan sejak 2010 di bawah pengawasan KADIN Rusia dan Dewan Mufti Rusia dengan dukungan penuh dari pemerintah Rusia.

The 8th international Moscow Halal Expo (MHE) 2017 ini, dihadiri oleh peserta dari berbagai wilayah di Rusia serta lebih dari 12 negara, antara lain Amerika Serikat, Arab Saudi, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Indonesia, Kazakhstan, Kirgyzstan, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Turki, Syiria dan Uzbekistan.

Presentasi Wonderful Indonesia

Halal Tourism Destination sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia siap menyambut kedatangan Wisatawan Muslim Rusia dan wisatawan lainnya, dengan pilihan Destinasi Wisata Halal dengan berbagai macam pilihan menarik, diantaranya Wisata Bahari, seperti wisata pantai, diving, snorkling, surfing dll. Wisata Belanja dan Kuliner, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, Spa dlsbnya.

Beberapa Destinasi serta Event Wisata Halal yang dipromosikan kepada masyarakat Rusia antara lain Sail Sabang dan Rapai Festival di Aceh, wisata belanja dan obyek wisata Kepulauan Seribu di Jakarta serta perjalanan ke pantai halal pertama di Indonesia yang terdapat di Banyuwangi.

Pertemuan dengan Rushan Abbyasov, Ketua Badan Pelaksana Dewan Mufti Rusia, antara lain dibicarakan mengenai peluang kerja sama pengembangan Halal Tourism antara pelaku industri pariwisata dari kedua negara, rasa kedekatan Ummat Muslim Rusia dan Ummat Muslim Indonesia, telah tumbuh sejak kunjungan Presiden Pertama Soekarno sekitar tahun 1960-an sehingga menghadiahkan beroperasi nya Mesjid Soekarno di St. Peterborough bagi Ummat Muslim Rusia. Karenanya Dewan Mufti Rusia dengan gembira menyambut usulan kerjasama ini dan akan mempromosikan Indonesia bukan hanya Destinasi Bali yg sudah sangat dikenal di Rusia juga Destinasi dan Paket Wisata Halal lainnya kepada Muslim Rusia.

Pertemuan dengan beberapa TA/TO dan pelaku Usaha Pariwisata Halal lainnya, diantaranya, Muslim Tour yang berada dalam naungan Dewan Mufti Rusia, Shabab Tour, Ismet Tour dll.

Terungkap bahwa real demand Outbound Wisatawan Muslim Rusia adalah yang terbesar di Eropa, dikarenakan jumlah populasi Muslim di Rusia mencapai sekitar 30 juta atau sekitar 20% dari total populasi Rusia, terutama dari daerah Moscow, Kazan, Provinsi Tatarstan dan Ufa, Provinsi Bashkortanastan. Ketiga daerah tersebut selain jumlah Muslimnya signifikan, juga karena daya belinya tinggi.

Jumlah Wisatawan Rusia yg ke Indonesia periode January s/d September 2017 meningkat 52% sehingga telah mencapai 81,804,

Dan tentunya Indonesia yg dalam tiga tahun terakhir ini kunjungan Wisatawan Muslim Mancanegaranya mencapai tingkat pertumbuhan rata-rata 17,7% pertahun, dapat meningkat lebih cepat lagi jika pelaku industri pariwisata halal dari

kedua negara dapat segera bekerja sama dalam menggarap pasar ini.

Pada hari terakhir MH

 

E 2017, dibahas pula rencana Kerja Sama promosi paket Wisata Halal Indonesia, dengan salah satu tour operator Rusia yg menyambut baik tawaran kerja sama dari Indonesia untuk saling mempromosikan sekaligus mendatangkan Wisatawan Muslim Rusia ke Indonesia perkiraan secepatnya pada bulan January 2018.

 

 

 

 

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?