/ / / Virtual Tour Aceh & Talkshow “Menjawab Lonjakan Pariwisata setelah Masa Pandemi”

Virtual Tour Aceh & Talkshow “Menjawab Lonjakan Pariwisata setelah Masa Pandemi”

with No Comments
Spread the love

Jakarta–UKM Inkubator Usahawan Muda FEB Universitas Syiah Kuala menghadirkan Virtual Tour dan Talkshow sebaga rangkaian acara ENFEST INKUBATOR 2020. Kegiatan secara daring pada Sabtu(5/12), telah berhasil menghadirkan 4 pemateri yang sangat handal di bidang pariwisata Aceh. Kegiatan yang bertujuan sebagai ajang strategi kontribusi untuk perekonomian pariwisata Aceh ini telah diikuti oleh hampir 200 peserta dari berbagai latar belakang.

“Semoga webinar ini dapat menjadi kontribusi bagi perekonomian pariwisata, khususnya Aceh dan Indonesia secara keseluruhan” Ungkap Evayani dalam memberikan sambutan, Sabtu (5/12).

Kegiatan ini mengangkat tema yaitu Menjawab Lonjakan Pariwisata setelah Masa Pandemi dihadiri oleh 4 pemateri yaitu:

  1. Jamaluddin S.E., M.Si., selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,
  2. Muhammad Iwan Sutisna, selaku Executive GM PT Angkasa Pura II,
  3. Dr. Iskandarsyah Madjid, S.E., M.M., Ketua TIM Percepatan Wisata Halal Aceh, dan
  4. Sulaiman Muhammad Husein Ali, selaku Director of Luxury Place Tourism

Berbagai strategi telah dipaparkan oleh para pemateri untuk memajukan pariwisata Aceh, salah satunya adalah dengan meningkatkan wisata halal di Aceh. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB via zoom.

“Strategi untuk menyambut wisatawan ke Aceh antara lain:  menyiapkan destinasi yang baik khususnya atraksi, aksesibilitas, amenitas, connectivitas dengan luar negeri,  memperkuat dukungan destinasi Aceh khususnya untuk wisata halal ,  lembaga sertifikasi wisata halal, memperkuat MASATA, dan pelatihan-pelatihan tehadap pelaku pariwisata,” Ungkap Jamaluddin SE, MSi, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Pemerintah sangat serius dalam pengembangan wisata Aceh, terlihat dalam peningkatan jumlah wisatawan ke Aceh sejak 3 tahun terakhir yaitu  2,2 juta, 2,5 juta , 2,7 juta orang wisatawan.

“Lebih dari 50 s.d. 100 event setiap tahunnya diadakan berbagai pesona wisata di Aceh, baik skala nasional maupun internasional. Ini menandakan Pemerintah Aceh sangat focus dan serius dalam hal pengembangan wisata Aceh” Ungkap Muhammad Iwan Sutisna, selaku Executive GM PT Angkasa Pura II.

Oleh karena itu, pada saat ini pemerintah Aceh telah siap kembali menyambut para wisatawan domestik dan mancanegara, khususnya bagi Negara Timur Tengah untuk datang ke Aceh pada masa pandemi maupun pasca pandemi.

“everything comes to you at the right times” tutup Sulaiman Muhammad Husein Ali, selaku Director of Luxury Place Tourism.

 

Penulis: Anggi Monica

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?