CategoriesDestinasi Nusa Tenggara Barat

Kalau berkunjung ke Lombok, Sobat PPHI jangan lupa untuk wisata religi di kawasan Gunung Pujut. Ada masjid kuno yang punya segudang cerita. Yuk, kita berpetualang ke Masjid kuno Gunung Pujut.

Masjid ini menjadi tempat bersejarah dengan artefaknya yang layak untuk Sobat PPHI kunjungi di kawasan Lombok. Situs budaya ini cocok dikunjungi untuk perjalanan spiritualmu. Sobat PPHI bisa berziarah dan berzikir di sini.

Penamaan pujud sebenarnya diambil dari makna sujud dan memuji kepada Allah. Masjid tua ini merupakan peninggalan kerajaan Islam pertama, yang juga menjadi bukti peradaban awal Islam di wilayah Pujut, Lombok Tengah.

Masjid tradisional tertua dan bersejarah di Pulau Lombok ini menyuguhi pemandangan persawahan yang berderet rapi di kaki gunung. Selain persawahan, kamu juga bisa menikmati pemandangan rumah warga yang berjajar rapi mengelilingi area kaki gunung. Alamnya yang masih asri juga menyajikan panorama yang sangat indah.

Jika ingin berziarah, makamnya berada di puncak bukit. Sebelum mencapai puncak, kamu harus mendaki medan yang berupa tangga dan jalan setapak. Di sekitar area makam, kamu akan menemukan juru kunci yang baik dan ramah.

Jam Operasional

Setiap hari, 24 jam

Alamat

Sengkol, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83573

Masjid Terdekat

Р Musala Najmul Hikam Gabak Sengkol Pujut ? Jl. Sengkol РMujur, Teruwai, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83573

– Musala Al Amin Kowok Desun Junge ? Sengkol, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83573

– Masjid Nurul Iman Junge ? Sengkol, Pujut, Central Lombok Regency, West Nusa Tenggara 83573

– Musala Al-Karomah Penambong ? Sengkol, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar.

– Masjid Al Istiqomah Jomang ? Jl. Sengkol – Mujur, Marong, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83573

(Ami)