CategoriesRiau Tempat Rekreasi

Sobat PPHI lagi mencari destinasi wisata yang punya paket lengkap? MinHI ada kok rekomendasinya. Yuk, kita berpetualang ke Pantai Teluk Meranti yang ada di Desa Wisata Kampung Bono.

Salah satu daya tarik yang membuat nama desa ini dikenal di kalangan luas adalah sungainya yang memiliki arus yang besar dan bergelombang. Sobat PPHI bisa melakukan berbagai aktivitas di area sungai ini. Mulai dari mengendarai speedboat, hingga berselancar mengarungi arus sungai.

Yang unik dari beselancar di Kampung Bono adalah ombak yang tercipta dari pertemuan sungai dengan arus laut. Ombak yang tercipta pun bahkan bisa mencapai tujuh ombak sekaligus. Sangat menantang, bukan? Tapi, para surfer harus menunggu momen yang tepat untuk mendapatkan ombak yang ideal ini. Kegiatan lain yang bisa juga dipilih adalah memancing di sekitar area Sungai Kampar.

Sobat PPHI juga bisa mengeksplorasi area Pantai Ogis, yang terletak di pinggiran Sungai Kampar. Pantai dengan hamparan pasir putih ini cocok untuk dijadikan tempat menikmati waktu, dengan atau tanpa orang terdekat. Kamu bisa duduk bersantai sembari menikmati suasana alam yang sangat indah ini.

Selain karunia alamnya, ada berbagai atraksi budaya yang bisa jadi pilihan untuk Sobat PPHI. Ada Jung Katil yang merupakan lomba perahu mini tanpa awak, yang dilayarkan dengan bantuan angin dan menggunakan kemudi sebagai pengendali arah pergerakan perahu. Ada juga Festival Bekudo Bono, event olahraga surfing yang menggabungkan surfing modern dan tradisional di atas gelombang air sungai. Menjelang bulan Ramadan, ada Festival Mandi Porang Balimau Kasai yang merupakan tradisi mandi dengan air Sungai Kampar sebagai bentuk penyucian diri dan sebagai ungkapan rasa syukur.

Sumber: Jejaring Desa Wisata

Harga Tiket

Speedboat : Rp. 300.000

Bekudo Bono : 150.000

Pantai Ogis : Rp. 2.000

Wisata Memancing : Rp. 10.000

Jung Katil : Rp. 50.000

Bono Surfing: 150.000

Jam Operasional

Setiap hari, 24 jam

Alamat

Teluk Meranti, Kecamatan. Teluk. Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau

Masjid Terdekat

– Masjid Nurul Yaqin ? Tlk. Meranti, Kec. Tlk. Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau 28353

– Musala Al-Qodir ? Tlk. Meranti, Kec. Tlk. Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau 28353

– Masjid Nurul Huda ? Tlk. Meranti, Kec. Tlk. Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau 28353

– Masjid Baitul Makmur ? Tlk. Binjai, Kec. Tlk. Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau 28353

(Ami)