/ / / Menelusuri Tempat Rekomendasi Kuliner Halal di Bali

Menelusuri Tempat Rekomendasi Kuliner Halal di Bali

with No Comments
Spread the love

Kita semua mungkin belum menyadari bahwa pulau Bali menyediakan banyak tempat wisata kuliner yang ramah muslim. Disana, kamu tidak akan sulit menemukan rumah makan untuk mencicipi kuliner lokal yang halal.

Mayoritas masyarakat Bali memang beragama Hindu, karena itu banyak adat dan makanan yang tidak bisa diikuti oleh wisatawan yang beragama Islam. Jika berkunjung ke Bali dan hendak menikmati kulinernya, kamu harus berhati-hati agar tidak mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai syariat Islam.

Walaupun begitu, bukan berarti tidak bisa menikmati berbagai kuliner yang mereka sediakan. Ada banyak tempat makan halal di Bali yang bisa dicoba, sehingga wisata kuliner kamu tetap akan terpuaskan.

Walaupun begitu, ada baiknya kamu tetap menanyakan kehalalan bahan makanan dan rumah makan tersebut, sekedar berjaga-jaga. Sehingga yakin dengan apa yang kamu makan, tanpa khawatir mengenai bahan masakan yang digunakan. Untuk itu, berikut deretan tempat wisata kuliner halal di Bali yang bisa dipilih.

 

  1. Rumah Makan Nasi Tekor

Disini kamu bisa mencoba nasi yang tidak memiliki kandungan bahan makanan yang dilarang oleh agama Islam, baik darah maupun babi. Nasi tekor sendiri merupakan nasi khas Bali yang dimakan dengan cara dipincuk. Kamu bisa makan di rumah makan ini ketika mengunjungi desa wisata yang terletak di Kertalangu.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

 

  1. Warung Mami

Warung Mami terletak di daerah Jimbaran, yang merupakan spot tempat wisata terkenal di daerah Bali karena pemandangan alamnya yang indah. Kalau kamu lapar ketika di Jimbaran dan ingin makan makanan yang halal, maka Warung Mami adalah solusinya.

Ada banyak menu makanan yang bisa dicoba ketika berkunjung ke tempat wisata kuliner ini, diantaranya adalah nasi metunu. Nasi ini dimasak dengan cara dibakar, kemudian disajikan dengan potongan ayam yang dimasak dengan cara serupa menggunakan daun pisang.

 

  1. Bale Udang Mang Engking Ubud

 

Ubud yang terletak di daerah Bali juga terkenal karena tempatnya yang indah dan eksotis. Jika kamu sedang  berkunjung ke Ubud, mampirlah di Bale Udang Mang Engking yang terkenal karena area makannya yang terletak di luar ruangan.

Selain makanannya yang halal, nuansa makan yang unik ini membuat rumah makan tersebut terkenal. Karena berhadapan langsung dengan sawah dan pemandangan alam, pengunjung bisa bersantap sambil menikmati pemandangan yang ada.

Lokasi: Jl. Raya Goa Gajah, Peliatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

 

  1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Kamu yang ingin mengkonsumsi olahan ayam di Bali, namun khawatir dengan bumbu masakan yang digunakan, kamj bisa berkunjung ke rumah makan yang dikelola sendiri oleh Bu Mengku tersebut. Disana kamu bisa mencoba nasi ayam kedewatan yang terkenal dan enak.

Untuk satu porsinya, harga makanan tersebut cukup terjangkau, jadi tak usah khawatir mengenainya. Soal rasa jangan ditanya, perpaduan rempah yang digunakan terasa pas dan lezat di lidah. Isi dari nasi kedewatan lengkap dan disajikan bersama ayam goreng, sate lilit, hingga ayam sisit.

Lokasi: Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

 

  1. Bebek Bengil Nusa Dua

Ketika kamu sedang berkunjung ke Nusa Dua, diwajibkan mampir ke warung makan Bebek Bengil di The Bay Nusa Dua, salah satu tempat wisata populer di Bali. Jangan khawatir dengan pengolahan serta penyajian, rumah makan ini juga dijamin halal oleh pengelolanya.

Menu makanan yang disajikan cukup variatif, kamu bisa memesan menu makanan bebek goreng krispi yang menjadi menu andalan rumah makan. Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam, kamu bisa bersantap sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Lokasi: Nusa Dua Beach, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

 

  1. Warung Makan Nikmat

Kalau ingin mencoba menu lokal dan mengunjungi tempat makan yang disukai masyarakat setempat, maka Warung Makan Nikmat bisa menjadi pilihan. Ia termasuk rumah makan kecil yang tak pernah sepi pengunjung karena makanan yang disediakan murah dan halal.

Hanya dengan 15 ribu rupiah, kamu bisa menikmati berbagai menu yang tersedia disana. Masakan Jawa merupakan masakan yang paling banyak ditemui, namun kamu juga bisa menikmati menu makanan nasional lain yang menarik untuk dinikmati.

Lokasi: Biduri No.6A, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

 

  1. Rumah Makan Bebek Tepi Sawah

Seperti namanya, rumah makan ini berfokus menyediakan berbagai olahan bebek yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, termasuk wisatawan muslim dengan pilihan kuliner yang terbatas di Bali. Rumah makan memang terletak di tepi sawah, bahkan pelayannya akan datang lewat pematang.

Menu yang direkomendasikan adalah ayam betutu, yang enak dan pedas tanpa adanya unsur bumbu yang tidak halal. Kamu juga bisa menikmati olahan menu lain yang tersedia, seperti bebek mesuir, chicken finger, dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Peliatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

 

Source: liputan6.com, ibunia.com

Tertarik Untuk Bergabung Bersama Kami ?